Menu

Gabungan Usir Puluhan Kapal Labuh di APBS

сайты ярославля - Каталог сайтов

 


 

 

 

 

 

SURYA.co.id | GRESIK -Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Gresik (KSOP), KSOP Tanjung Perak Surabaya, Lantamal, dan Pelindo III Cabang Gresik mengusir puluhan kapal yang labuh di Alur Perairan Barat Surabaya (APBS), Kamis (17/12/2015).

Dengan menggunakan KM 365, anggota KPLP, beserta petugas lainnya mendatangi kapal-kapal besar yang berlabuh di sekitar perairan laut Gresik.

Satu persatu tim gabungan mendatangi kapal tersebut dan meminta untuk tidak berlabuh di APBS. Sedikitnya ada 30 kapal yang diusir dari APBS.

“Keberadaan kapal –kapal tersebut mengganggu aktivitas keluar masuk kapal ke pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Gresik. Semakin banyak kapal yang berlabuh di APBS, akan semakin mengganggu alur," kata Nanang Afandi, Humas KSOP Gresik.

Tujuan dilakukannya kegiatan tersebut, lantaran puluhan kapal besar itu telah menggangu aktivitas pelayaran.”Kapal yang hendak masuk atau keluar dari pelabuhan Gresik dan Surabaya merasa terganggu dengan keberadaan puluan kapal tersebut,” katanya.

Jika masih ada kapal yang tidak mau pindah, KSOP Gresik akan menyiapkan kapal derek untuk dipindahkan ke area yang ditentukan.

"Kami sudah menyiapkan derek untuk memindahkan kapal yang tidak mau pindah," imbuhnya.

Operasi ini akan terus dilakukan dengan cara partoli bersama. “Jika ditemukan kapal tersebut berulang kali melanggar maka menilang dengan cara penundaan surat persetujuan berlayar (SPB)," kata Nanang.

www.surya.co.id

справочник предприятий - организации россии

Career

Sitemaps

Related Company